Selasa, 14 Mei 2019

5 Macam Cemilan Sehat




Apa yang teman-teman lakukan jika perut sudah lapar sebelum jam makan tiba? So, pasti langsung makan dong. Secara membiarkan perut lapar adalah kesalahan besar bukan? Hahaha...
Iya, namanya juga lapar sah-sah aja kali kalo kita mau makan. Namun masalahnya,  banyak diantar kita yang masih salah memilih snack apa yang perlu dikonsumsi.

Caranya, pilihlah cemilan sehat dimana rendah kalori yang kaya serat dan nutrisi agar teman-teman tidak hanya kenyang namun juga tetap ternutrisi dan menjadi sehat. Apa saja? Simak yuk daftarnya berikut ini :

1.    Buah-buahan
Buah pada dasarnya baik di tubuh kita karena banyak mengandung vitamin, kaya serat dan tidak mengandung pemanis buatan. Jika teman-teman kurang suka dimakan langsung bisa dibuat jus. Namun, usahakan untuk tidak menambah gula atau pemanis ke dalam jus buah. Kalau ingin jus terasa lebih manis, bisa tambahkan saja madu.


2.    Salad


Bagi teman-teman mungkin ribet rasanya membuat cemilan yang satu ini karena kunci dari salad yakni beraneka ragamnya sayuran dan buah yang dibentuk dengan kombinasi berwarna sehingga terlihat menarik. Coba deh, ketika kamu pergi-pergi si salad ini selalu kamu bawa jadi bekal cemilan. Pasti menyenangkan...



3.   Nata de Coco
Cemilan yang satu ini tergolong ke jenis makanan rendah kalori. Makanan ini banyak mengandung serat  yang bermanfaat dalam membantu pencernaan. Nata de coco juga mengandung kalsium, zat besi, fosfor, vitamin B1, protein, dan air. Eitss, tapi jangan dikonsumsi berlebihan karena bisa  mengakibatkan diabetes. Oleh sebab itu, teman-teman harus memerhatikan dengan baik takaran saji nata de coco per hari ya..

4. Pop Corn 
Nah, kalau ini cemilan yang jadi teman yang asyik saat nonton film seru, namun teman-teman harus memerhatikan kandungannya jika ingin dapat manfaat dari jagung. Kuncinya, jangan menambahkan butter, karamel atau garam ke popcorn supaya lebih sehat karena tanpa perasa ekstra, kandungan gizi popcorn tawar lebih besar.


5.     Kacang Almond 


Kenapa kacang almond bagus untuk dikonsumsi? Kacang almond mengandung serat tinggi, protein, dan lemak sehat. Cocok juga dikonsumsi bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Memang ada banyak kacang bisa kita konsumsi menjadi cemilan namun kali ini saya tertuju pada si kacang yang satu ini.




 



Terima Kasih dan Semoga bermanfaat..









10 komentar:

  1. Iya kan gan??
    Buah cocok banget buat dijadikan cemilan..
    Ntar belikkan aku ya gan😂

    BalasHapus
  2. Sehat-sehat cemilan si mian ini. Mantap kali memang bah.

    BalasHapus
  3. Pop corn dan kacang almond aku juga suka kak....
    Apalagi kalau ada coklat nya...
    Makin mantab

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe
      kalau tambah coklat makin besar badan kakak dek

      Hapus
  4. Lain kali kalau kacang almond...
    panggil aku yah mi..
    karna itu obat diet muenurut buku yang ku baca
    wkwkwkwk

    BalasHapus
  5. Buah-buahan memang sangat baik untuk tubuh, apalagi kalo buah lokal, pastinya lebih segar.

    BalasHapus
  6. buah-buahan kaya akan vitamin dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh bila dikonsumsi dan terpenting tanpa pemanis buatan

    BalasHapus
  7. Pop corn dan salad aku juga suka kak

    BalasHapus

5 Macam Cemilan Sehat

Apa yang teman-teman lakukan jika perut sudah lapar sebelum jam makan tiba? So , pasti langsung makan dong . Secara membiarkan p...