Sabtu, 27 April 2019

5 Keinginan Yang Beralaskan Kemauan Di Tahun 2019



“Kejarlah keinginanmu selagi masih ada waktu” begitulah salah satu lirik dari lagu yang dinyanyikan oleh Alm. Chrisye. Simple tapi memiliki arti yang sangat berarti.

Pertanyaannya, apakah selama ini semua  keinginan anda sudah disertai dengan kemauan? Coba deh kamu ingat-ingat lagi.

Ntah kenapa,  saya rasanya tertantang untuk menulis tentang hal ini. Rasanya seperti ada pemacu di dalam hati dan pikiran berkata “Ayo Mian, tidak ada kata terlambat pasti kamu bisa!”.

Oleh karena itu, edisi kali ini saya menulis 5 (lima) hal yang diinginkan dan yang beralaskan kemauan pada tahun ini.

1. Tidak Boleh "M" alias Malas.


Ya, sifat ini terkadang timbul dan tenggelam di kehidupanku. Eits.. bukan saya aja, termasuk anda yang membaca pasti terkadang mengalami hal ini bukan? Hahaha...

Kali ini saya mau fokuskan buat tidak boleh malas hidup sehat dan tidak boleh malas berolahraga. Meskipun jadwal harian cukup padat diusahakan untuk  memberikan waktu menjaga kesehatan tubuh.

Untuk mensiasatinya, mulai sekarang harus membiasakan diri dalam pembuatan jadwal harian dan bulanan supaya tetap fit. Buat kesehatan tidak boleh ditunda-tunda iya...

2. Menabung



Dulu ketika bekerja menjadi tenaga magang di salah satu instansi bisa menabung. Sekarang sudah mendapatkan pekerjaan dengan katagori baik eh malah tidak bisa menabung? Hadehh....

Hobbynya pula suka berbelanja jadi uang yang ada ditangan cepat kandas. Sekarang untuk cara menghindarinya kalau ke mall atau pun ke pasar membeli sesuatu harus bawa uang yang cukup untuk keperluan yang dibeli.

Mungkin karena masih muda kali iya, uangnya habis buat kesenangan sendiri. Hahha... Sekarang tidak boleh harus belajar menabung. Sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit. Semangat!!!

3. Mencari Usaha Pribadi. 


Membuka usaha sendiri  dapat menjadi penambah peluang buat mengumpulkan penghasilan tambahan. Lebih banyak waktu yang lebih leluasa dalam proses pengaturannya.


Namun ditahun ini saya fokuskan dalam proses mencari usaha pribadi. Sampai sejauh ini, memang saya sudah belajar bisnis. Namun belum mendapatkan usaha yang “klop” rasanya.

Mungkin bisa jadi karena waktu yang padat, relasi yang belum luas dan modal yang belum cukup kali iya. Hahaha...

Oke, kayaknya saya harus lebih banyak belajar dan berusaha dalam hal ini. Bantu saya dalam doa kamu iya teman-teman😊.



4. Melirik Pekerjaan Yang Baru.





Kalo ini sah-sah saja iya guys, karena dipekerjaan yang saya dapatkan sekarang beda dengan skill yang saya dapatkan.

Sampai sekarang sudah dua kali melirik pekerjaan baru, tapi sudah sampai tahap interview belum dapat panggilan. Kalau kata orang-orang belum berjodoh. Lho, kok malah cerita jodoh sih. Hahaha...

Hidup harus memilki tingkat yang lebih baik dari keadaan sekarang. Begitu juga menurut saya dengan pekerjaan.

Karena dalam pekerjaan yang baru kita memiliki teman baru, suasana yang baru, ilmu yang baru serta paling utama penghasilan yang baru dan meningkat juga dari sebelumnya. Hehehe...

5. Selalu Bersyukur. 


Belum mendapatkan pekerjaan sesuai skill? Bersyukurlah, karena banyak diluar sana teman-teman kita yang masih berjuang mencari pekerjaan.

Belum mampu memiliki usaha yang mapan? Bersyukurlah,  karena Tuhan lagi menempah kamu menjadi calon pengusaha yang sukses.

Dan saya yakin masih banyak lagi permasalahan di hidup kita. Ayo teman-teman, belajarlah bersyukur. Kalau kata Nenek saya, “Sabar..sadar...sabar...sadar  Pasti suatu saat akan indah pada waktunya.

Bersyukur “Yes”, Mengeluh “No. Perlahan tapi pasti semuanya akan mendatangkan perubahan yang baik jika kamu selalu mengambil hal positif dari setiap permasalahan yang ada.


Inilah harapan saya di tahun ini,semoga Tuhan satu persatu mengabulkan apa yang saya inginkan.

Ehmm.. Bagaimana dengan keinginan kamu di tahun 2019 ini? Apakah dari 5 poin saya tersebut ada didaftar keinginan kamu? Atau apakah kamu mempunyai keinginan yang lain?

Yuk, ramaikan jawaban kamu di kolom komentar dibawah ini. Tapi jangan lupa kritik dan sarannya juga iya teman-teman. Terima kasih



























20 komentar:

  1. Mencari usaha pribadi ini salah satu resolusi yang keren untuk menambah penghasilan. Semangat selalu mian :)

    BalasHapus
  2. menabung memang sangat bagus,dan baik jika dilakukan sedari muda.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Mantap Dek, Motivasi diri yang sangat bagus.

    Follow jg blog abg ya.
    https://bangsihaloho.blogspot.com/2019/04/4-keinginan-yang-bisa-kamu-capai-di.html

    BalasHapus
  5. tidak boleh malas..
    payah sih tapi kalau diniatian pasti bisa. cayooo....

    BalasHapus
  6. kalo banyak tabungannya kasih sedikit aku ya kak.. hahaha Tuhan memberkati

    BalasHapus
  7. Yah, selalu bersyukur. Keinginan yang mulia. Bersyukurlah selalu baik suka maupun duka ya kak.
    God bless and God Protect you..

    BalasHapus
  8. Memang sulit melawan M ini kak
    Tetap semangat kak

    BalasHapus
  9. Menabung ok banget tu kak...
    Target kita sama...

    BalasHapus

5 Macam Cemilan Sehat

Apa yang teman-teman lakukan jika perut sudah lapar sebelum jam makan tiba? So , pasti langsung makan dong . Secara membiarkan p...