Sabtu, 13 April 2019

Musik Dapat Merubah Mood





Menurut saya, itu merupakan ide yang paling baik dalam merubah mood.  Tidak percaya? Coba deh.. Tanpa kamu sadari, alunan musik dapat merubah suasana hati dan bahkan bisa membuat kamu  lebih berkonsentrasi.  

Mood adalah keadaan emosional yang bersifat sementara, biasanya terbagi menjadi dua, yaitu mood yang baik (good mood) dan mood yang buruk (bad mood). Kamu katagori yang mana nih? 

Kalau kamu lagi bad mood jangan khwatir. Edisi kali ini, saya ingin berbagi kepada kamu 10 lagu yang bisa membantu anda merubah suasana hati. Yuk mari... 
 
1.        Sentuh Hatiku by Maria Shandi
Ini saya pilih dari salah satu lagu rohani favorit saya. Lagu dengan syair dan kata-kata mengajarkan cara bersyukur dan merubah hidup buat berpikir positif.

2.       Semangat Baru by Ello, Barry, Ipang
Lagu yang paling sering saya putar di hari Senin karena masih terbayang-bayang akan hari weekend. Ciptakan semangat yang baru akan mendatangkan rezeki yang baru. Asseekkk...

3.       Selow by Wahyu
Dengan lagu dan irama serta penyajian yang santai dan lagu ini juga mempersimple jawaban saya ke orang lain kalau karena kalau ada yang bertanya pada saya “Karna ku Selow  sungguh selow. Hahaha....

4.       Separuhku by Nano
Tadi bicara jomblo eh ini kok bicara tentang gambaran kekasih hati? Eitss.. Tunggu dulu, ini lagu kesukaan si bos (atasan saya dikerjaan). Si bos selalu bersyukur mendapatkan suami yang selalu perhatian meskipun bukan tipe suami yang romantis. Iya kan buk bos?

5.       Kemesraan by Iwan Fals dan all star 
Judul lagu ini saya terkhususkan buat adik-adik yang telah lulus SMA  menuju masa depan mereka. Jangan bersedih itulah hidup tidak ada yang abadi tetaplah jalin komunikasi.

6.        Penantian Berharga by Rizky Febian 
Orang yang baik akan bertemu dengan orang yang baik pula. Penantian berharga itu seiring waktu akan terjawab dan menjadikan kamu bukan yang pertama namun terakhir dalam hidupnya. Amin.

7.        Boru Ni Raja by Siantar Rap Foundation 
Boru Ni Raja” Ini merupakan sebutan bagi  semua anak perempuan dalam keluarga batak. Yang artinya diharapkan “sadar diri” dalam berperilaku  karena dianggap anak raja. Yes.. Termasuk saya ya. Hihihi..

8.        Lapang Dada by Sheila On 7
Siapa disini yang ditinggal oleh kekasihnya? Hahaha... Jangan sedih teman berlapang dadalah. Semua akan indah pada waktunya.

9.         Bebas Merdeka by  Steven & Coconuttreez
Lagu reggae cocoknya didengar saat minum segelas kopi dengan memandang alam karena ritmenya sangat menarik buat merilekskan tubuh. Mengajarkan tentang jangan ambil pusing dalam setiap hidup.

10.     Sahabat Jadi Cinta by Zigas

Suka dengar suara vokalisnya yang serak-serak gimana gitu. Hihihi.. pingin punya suara yang khas supaya punya kreasi tersendiri dari yang lain. Hayoo.. Siapa dari teman-teman yang dari sahabat menjadi cinta?


Nah, selain dari 10 lagu di atas, menurut  pengalaman kamu adakah judul dari musik lain yang dapat merubah bad mood menjadi good mood?  Tuliskan di kolom komentar ya teman-teman. Terima kasih.




18 komentar:

  1. Bagus... menurut saya, anda bisa menjadi seorang motivator yang baik. Lanjutkan dan Kembangkanlah. Tapi koreksi dari saya, kalau bisa, lagunya itu sudah bisa sekalian ada tombol downloadnya. Hihihihi...

    BalasHapus
  2. Makin hari makin bagus aja pengembangan kata-katanya.. kasihh tips donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas pujiannya mbak. kalau tips dari saya sih, menulisnya jangan terlalu dipikirin sekali dalam membuatnya dan perbanyak membaca buku-buku atau artikel yang lain mbak.
      Semangat buat kita ia mbak.

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kembangkan terus talenta menulisnya ya gan..
    Tuhan memberkati

    BalasHapus
  5. Tulisannya bagus.
    sarannya coba lebih kreatif lg di tampilann blognya.
    dan semangat terus..

    BalasHapus
  6. Tetap semangat menulisnya kak, lebih kreatif lagi

    BalasHapus
  7. Dulu suka sama lagunya Zigas yang sahabat jadi cinta, berhubung sekarang sudah tidak lagi sahabat jadi cinta, maka dihapuslah itu dari dftar playlist. semangat kempu bulang. hahahahahaha

    BalasHapus
  8. Suka sama lagu Sheila on 7 "Berlapangdada" lagu yang menginspirasi ya kan kak. Lirik tiap lirik mengandung arti. Harus bisa berlapang dada, setiap yang kejadian yang dilalui harus ambil hikmahnya..hehehe
    Ditunggu cerita selanjutnya yang lebih kreatif dan menginspirasi lagi. Semangat menulis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih dek ku
      semangat juga buat kamu iya..

      Hapus
  9. yups, berlapang dada menantikan yg terbaik. Semangat buat nulisnya juga de ku

    BalasHapus
  10. bagus kak , tingatkan terus ya ...

    BalasHapus
  11. Musik dapat merubah mood, btw sahabat jadi cinta sama siapa tuh dulu sampai suka lagunya hihi

    BalasHapus

5 Macam Cemilan Sehat

Apa yang teman-teman lakukan jika perut sudah lapar sebelum jam makan tiba? So , pasti langsung makan dong . Secara membiarkan p...